JUJUR DAN IDEALIS

Mahasiswa terkenal dengan idealisme yang tinggi serta semangatnya yang berapi-api. Pemikiran kritis serta hasrat untuk membangun negeri selalu melekat pada diri mereka. Namun, para koruptor yang mangkring di kursi pemerintahan itu dulunya juga mahasiswa, idealis juga, bahkan beberapa juga terlibat dalam pergerakan mahasiswa.

Idealisme mereka telah luntur oleh kilauan uang di kursi pemerintahan dan godaan-godaan lain yang sulit dihindari. Lantas apa solusinya? Idealisme. Penting bagi mahasiswa untuk terus mempertahankan idealismenya, termasuk dalam kehidupan kampus. Karena mereka adalah calon pemimpin masa depan yang menentukan maju tidaknya bangsa ini.

Tidak jarang kecurangan-kecurangan kecil dilakukan oleh mahasiswa. Mencontek, bolos sekolah atau manipulasi laporan keuangan kegiatan mungkin merupakan hal-hal yang wajar bagi mereka. Padahal itu semua termasuk dalam kategori korupsi. Jika dilakukan terus-menerus, maka kebiasaan itu akan melekat pada diri mereka dan menjelma menjadi karakter, karakter ketidakjujuran. Apa jadinya bangsa ini kalau pemimpinnya tidak jujur?

Oleh karena itu, jadilah mahasiswa yang JUJUR, IDEALIS dan BERPRESTASI untuk INDONESIA yang LEBIH BAIK dan BERMARTABAT

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s