Resolusi di tahun Naga Air

Tahun baru, ayo kita bikin resolusi di tahun naga air.

  1. IPK semester 7 naik

Pentingkah Indeks prestasi bagi seorang Dody Setiawan. Jawabannya adalah penting banget. Sejak smt 3 IP turun terus dan dibawah IPK shg IPK terus turun. Nah sekarang saatnya titik balik sebelum lulus. Semoga tercapai ya. Amin.

  1. 3 besar Mapres FMIPA

Tahun kemaren alhamdulilah TIDAK jadi mapres fakultas. Saingan? Yah, dibanding fakultas lain sih mapres MIPA gak ada apa-apanya, tapi persaingan disini juga cukup ketat. Tapi persiapan kesana juga masih kurang. Apalagi di departemen juga udah ada tuh adik2 kelas yg hebat, persaingan jadi semakin ketat. Semoga jalan ini dimudahkan ya Allah.

  1. Seminar dan siding Juni 2012

Topik penelitian yang diajuin kebetulan sama kayak proyek yg sedang dijalankan dosen. Tapi desain penelitian disuruh bikin sendiri. Kayanya sih berat, soalnya kemaren sempet lihat desainnya hampir sama kayak tesis S2 tapi lebih dikembangin lagi. Semangat lah. Chayooo

  1. Lulus September 2012 dengan IPK > 3.5 dan dapat kerja bidang penelitian

Gak pengen lulus cepet2 soalnya masih ada banyak hal yang belum aku dapetin dengan status mahasiswa. Dan setelah lulus sebenernya juga pengen lanjut S2 tapi dengan beasiswa. Nah, maksudnya kerja disini sambil sekalian apply2 schollarship. Semoga dapat yg abroad. Amin.

  1. Bisa nyetir mobil

Jaman sekarang lulusan yang berkualitas tidak hanya ditentukan dari kemampuan akademiknya saja. Kemampuan penunjang juga diperhitungakan termasuk kemampuan nyetir mobil. Kalau udah bisa nyetir kan sewaktu-waktu si Bos minta disetirin kan gampang, haha.  

  1. TOEFL > 550

Ini nih, salah satu requirement untuk study S2 abroad. Untuk sekarang sih udah agak lumayan, tapi tetep aja belum nyampe 550. Tahun depan harus bener2 dipersiapkan.

  1. Hafal juz 30

Nah, yang satu ini kedengarannya alim banget ya, hehe. Dikit-dikit harus lah ya. Soalnya ada ikatan juga yg mewajibkan buat ngapalin tuh. Selain itu buat ngejaga keaslian Al-Qur’an.

 

Advertisements

6 thoughts on “Resolusi di tahun Naga Air

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s