Art Lover

Seni. Apakah itu? Yang aku rasakan, seni itu suatu bentuk keindahan yang membuat perasaan kita menjadi lebih damai, nyaman dan tenteram. Namun ada juga bentuk seni yang dapat mengendalikan perasaan kita jadi sedih atau marah. Tapi menurutku ciri utama dari seni adalah menghibur dan menyajikan keindahan. Yaps, INDAH itulah seni.

Aku mulai mengenalnya sejak kecil. Walau kala itu mungkin aku belum begitu mengerti. Saat SD aku senang sekali menggambar. Tokoh-tokoh dalam serial Dragon Ball selalu menjadi objek gambar favoritku. Walau tidak begitu bagus, tapi aku suka melakukannya. Rasanya senang melihat hasil karya yang kita buat sendiri. Apalagi ada teman yang mengapresiasi. Wow, sungguh luar biasa.

Menginjak SMP, secara tidak sengaja aku bergaul dengan anak-anak yang suka main gitar. Awalnya hanya mencoba-coba, akhirnya aku ketagihan. Gitar Osmond seharga 60 ribu pun ku usung dari took alat musik. Lalu, berbekal majalah musik Hot Chord (gak tahu sekarang masih ada apa enggak), aku mulai belajar gitar secara otodidak.

Tidak begitu lama, aku ditawari untuk bergabung dalam sebuah band yang dibimbing oleh seorang guru seni, Pak Agus namanya. Lagu “Pelangi”nya Koes Plus jadi lagu pertama yang berhasil dimainkan band kami. Maklum lagu lawas itu usulan dari Pak Agus. Setelah berjalan beberapa bulan, akhirnya kita mulai berkembang. Tiap ada acara di sekolah atau undangan dari sekolah lain, kita kerap diundang untuk ikut meramaikan. Wah, keren juga ya. haha

Saat SMA, aku masih mendalami musik, khususnya gitar. Tentunya dengan band yang baru. Ternyata anak-anak band di SMA sudah sangat jago bermain musik. Yah, sempat merasa minder. But I do what I love. Tetep aja main-main sama band, walau gak jelas arahnya kemana dan untuk apa. Yang penting bisa memainkan sebuah lagu bareng-bareng menjadi kebahagiaan tersendiri buat kami. Aku sempet les gitar selama sebulan. Tapi karena pengajarnya kurang professional dan jadwal yang lumayan padat akhirnya aku putuskan untuk keluar. Padahal masih sedikit sekali teknik yang diajarkan.

Beranjak ke bangku kuliah, aku bertemu seorang sahabat yang cukup unik. Cowok bersuara cewek. Dialah Akhmad Sururi. Haha. Memang cukup aneh tapi dia lah yang mengajarkan banyak hal mengenai penampilan seni. Dia punya bakat yang luar biasa dalam olah suara, koreografi, tari. Pokoknya segala sesuatu tentang penampilan seni dia jago. Aku, Ruri dan beberapa teman (Dicky, Adit dan Fella) membentuk grup namanya El Nino (secara anggota-anggotannya anak-anak meteorology :D). Kita sering main bareng di acara-acara di kampus. Bahkan beberapa kali sempat diundang di acara di luar kampus. Dan, FYI, aku dan ruri juga pernah ngamen juga lho, walaupun cuman sekali dan hasilnya juga ngepas buat bayar transport. Haha, tapi itu salah satu pengalaman luar biasa.

Terakhir, ketika ada seorang sahabat spesial yang mau ulang tahun ada teman yang menyarankan untuk memberi kado berupa kreasi kita sendiri. Akhirnya muncul ide untuk buat gambar wajahnya. Awalnya sempet gak yakin kalau gambarku bakalan bagus, soalnya udah lama banget gak gambar (terakhir SD kayanya). Tapi setelah dicoba dan untuk pertama kalinya menerapkan shadowing pake arsiran ternyata hasilnya lumayan juga. Bagus banget sih enggak, tapi terlalu jelek juga gak (menurutku :p). Dan mulai saat itu, aku jadi agak PeDe buat gambar-gambar lagi. Haha

Aku bukan seniman. Tapi aku suka seni. Aku suka menikmati seni. Aku suka mendengar musik. Aku suka melihat lukisan (media apapun itu). Aku menikmati indahnya tarian. Karena bagiku seni seperti rempah-rempah yang selalu menjadi penyedap setiap masakan kehidupan yang kita jalani.

Advertisements

2 thoughts on “Art Lover

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s