Experiencing India: First Day

Ini kelanjutan dari post sebelumnya

Image

Finally, aku tiba di Hotel Avalon, tempat aku menginap, disana temenku Sintong Pasaribu udah menunggu. Sebenernya perut udah lapar, tapi jadwal dinner udah lewat akhirnya cuman makan Wafer Tango punya Sintong. Huhuu. #ngenes. Thanks ya tong. Tidak terlalu lama ngobrol dengan sintong, aku ketiduran dulu. Zzzzzzz

Image
Ini lah pagi di Ahmedabad, pemandangan di belakang hotel. Keren kan. 
Walau sebenernya penampakan belakang hotel adalah seperti ini

Image

Yaitu pemukiman kumuh. Adalah kontras sekali, yaitu lingkungan disekitar hotel mewah adalah pemukiman kumuh yang kering dan tandus.

Setelah mandi dan kita turun ke bawah untuk breakfast. Roti tawar dengan jam strawberry dan roti cane jadi menu utama. Intinya sih nyoba, karena sebelumnya belum pernah makan roti cane. Ternyata masih gak cocok juga lidah ini. Terpaksa deh gak dihabisin.

Nah pas breakfast ni, aku ketemu mbak Grace, yaitu UNEP global youth advisor yang saat ini juga bekerja di KemenLH. Sebelumnya, aku udah sms an sama doi tapi karena dia berangkat duluan, baru ketemu pas breakfast ini. Keren lho kak Grace ini, udah cantik, pinter, jago bahasa inggris, public speaking oke, pinter nyanyi dan. Sayang udah ada yg punya, haha. Gak ngerap juga sih. But she becomes very famous in this conference.

Image

Abis breakfast kita berangkat bareng ke kampus CEE (centre for environmental education). Kita naik mobil sejenis kijang. Meski bersesak-sesak sampe penuh banget, ya kita terima saja. Mau gimana lagi #suasanasedih.
Kampus CEE keren lho, kampusnya rimbun kayak hutan. Bangunannya juga gak terlalu mewah. Jadi suasana environmental education nya dapet banget. Slogan yang banyak ditemui di kampus ini adalah Handprint: hands for change, action towards sustainability.

Di hari pertama ini ada sesi eksibisi, so kita datang awal dan menyiapkan everything #PadahalCumaNempelPoster. Aku dan sintong milih satu space buat berdua biar gak terlalu ribet. Yah, kita orang Indonesia gak terlalu ambil pusing dengan eksibisi ini. Karena peserta yang lain cukup rebek, bahkan satu space aja kurang karena ada embel2 lainnya.

Image

Disini aku juga ketemu cewek super baik. Dialah khairunnisa’ Asshari (alias nisa). Kirain anak Indonesia karena doi pake jilbab, ternyata anak Brunei bo. nah, si nisa ini abis berangkat dari Bandung (Indonesia lah) karena abis ikut event disana.  Doi bawa brownis Amanda. Cukup bersyukur karena bisa makan makanan yang enak dan cocok dengan lihat disela-sela makanan India yang aneh. hehe

Image

Di akhir hari pertama kita mendapatkan hiburan berupa penampilan seni dari beberapa peserta India. Interesting :).

Advertisements

One thought on “Experiencing India: First Day

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s