IYF Seliger: How can I be there?

Image

Sebenarnya, gak nyangka aja bisa terpilih sebagai salah satu peserta IYF Seliger. Karena, ketika iseng-iseng googling aku menemukan keindahan Russia (St basil, Red Square, St Petersburg, etc.), absolutely dari bangunan-bangunan kuno dengan ukiran khas eropanya. Aku pun menambahkan satu targetan tempat yang harus aku kunjungi dalam my dream list, yaitu Russia. And my dream comes true

Pertengahan bulan Maret lalu aku dikasih tahu seorang teman kalau ada pendaftaran IYF Seliger. Karena sudah tahu tentang event tersebut aku langsung bergegas mendaftar.

Temanku, Firman, tahun lalu terpilih sebagai salah satu peserta. Tapi dia tidak jadi berangkat karena ada kegiatan KKP. Dan posisi dia sebagai coordinator tidak mengizinkannya untuk ikut IYF Seliger.

Aku langsung mengisi form registrasi yang berisi data diri dan beberapa essay. Seperti biasa, ada form data ID international, seperti passport dan sedikit detail tentang visa. Di form tersebut juga ada kolom achievement. Aku copas semua list achievement yg ada di CV (karena cukup banyak). Dan kalau tidak salah, essay yang diminta tentang globalisasi dan harapan kita terhadap globalisasi.

Setelah menunggu sekitar sebulan, akhirnya aku terpilih sebagai salah satu peserta dari Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s